by

Tips memperbaiki rantai jam tangan casio

Rantai jam tangan biasanya merupakan bagian yang sering mudah rusak atau tidak pas. Jika Anda memiliki ukuran tangan yang tidak sesuai dengan rantai tersebut mau tidak mau Anda harus membongkar rantai jam tangan Casio Anda. Meskipun begitu rantai jam tangan Casio sangat jarang rusak kecuali sudah digunakan untuk waktu yang sangat lama. Jika Anda ingin memperbaikinya sendiri maka sebaiknya Anda hati-hati karena jika sampai salah jam tangan Anda bisa lebih rusak. Memperbaiki bagian rantai lebih sulit dan rumit dibanding bagian lain meski bisa Anda lakukan sendiri. Ikuti tips memperbaiki rantai jam tangan casio sebelum mulai membongkar rantai jam Anda.

Tips Memperbaiki Rantai Jam Tangan

Pertama, Anda harus menyiapkan sebuah wadah sebelum mulai membongkar. Wadah ini berfungsi untuk mengumpulkan bagian-bagian kecil dari rantai yang mudah hilang. Bagian seperti klep memiliki ukuran sangat kecil, jika hilang maka Anda tidak akan bisa merangkai jam tangan Anda kembali. Maka kumpulkan bagian-bagian kecil tersebut menjadi satu dalam wadah agar tidak tercecer. Anda dapat menggunakan wadah yang berukuran sedang sehingga Anda dapat melepas rantai di atas wadah tersebut untuk menghindari adanya yang jatuh. Pastikan juga untuk menghitung setiap bagian yang terlepas untuk mengetahui kalau ada yang hilang.

Kedua, Anda harus memastikan setiap bagian yang terpasang sudah benar. Ketika Anda mulai merakitnya kembali Anda harus yakin bahwa letak setiap bagian benar. Merakit kembali rantai yang sudah Anda lepas jauh lebih sulit karena sering kali orang melupakan bagian dan letak-letaknya. Ada baiknya juga Anda mengukurnya di tangan Anda untuk memastikan ukuran yang tepat. Selain itu pada proses perbaikan sebaiknya Anda juga mengenali bagian mana yang rusak dan bagaimana hal tersebut bisa terjadi untuk menghindari kerusakan yang sama di kemudian hari. Namun, cara terbaik untuk memperbaiki rantai jam tangan Casio yang rusak adalah melalui service center Casio. Terutama jika masa garansi masih berlaku maka Anda tidak perlu repot memperbaiki sendiri. Kerusakan yang Anda akibatkan dari proses perbaikan sendiri justru bisa menghapuskan garansi yang seharusnya Anda dapatkan.